You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedagang Pasar Blok G Tanah Abang
Walikota Jakpus Dorong Pedagang Tasik Isi Kios Blok G .
photo doc - Beritajakarta.id

Pedagang Tasik Didorong Masuk Blok G

Kabar yang menyebutkan kepindahan para pedagang Tasik - Bandung ke Pasar Blok G Tanah Abang makin berembus kencang. Bahkan, kabar tersebut juga diamini oleh Walikota Jakarta Pusat, Saefullah.

Pedagang Ta sik kita alokasikan ke situ (Blok G Tanah Abang, red) buat ngisi kios-kios yang kosong

"Pedagang Tasik kita alokasikan ke situ (Blok G Tanah Abang, red) buat ngisi kios-kios yang kosong," ujar Saefullah, Jumat (11/4).

Dikatakan Saefullah, sebelum memindahkan pedagang Tasik - Bandung ke dalam Pasar Blok G, pihaknya akan mendata terlebih dulu berapa jumlah pedagang yang masih bertahan di kios tersebut. "Pedagang yang masih bertahan kita kumpulin di satu blok. Karena kios yang kosong mau kita isi," katanya.

Perbaikan Jembatan Blok G Akan Rampung Dua Hari

Ditegaskan Saefullah, ratusan pedagang Tasik - Bandung yang semula berdagang dengan menggunakan mobil harus bersedia ditempatkan di lantai tiga Pasar Blok G. Bila tidak berkenan, pedagang pakaian tersebut tidak akan dizinkan mengisi kios-kios pedagang yang kosong. "Mereka (pedagang Tasik, red) harus ikut aturan. Gak ada toleransi," ucapnya.

Ditambahkan Saefullah, sampai saat ini, pedagang Pasar Blok G Tanah Abang yang meninggalkan kios di lantai tiga telah diberikan peringatan kedua. Apabila peringatan ketiga tak diindahkan, pihaknya akan memberikan kios-kios kosong itu kepada pedagang Tasik - Bandung. "Kalau peringatan ketiga masih begitu, kita akan hitung ada berapa pedagang yang masih mau dagang. Kios yang kosong nanti kita kasih pedagang Tasik," ucapnya.

Terpisah, Wakil Kepala Unit Pasar Besar (UPB) Pasar Blok G Tanah Abang, Mohammad Warno menyambut baik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat yang berencana memasukan pedagang Tasik - Bandung untuk mengisi kios di lantai tiga. "Kemarin ada 100 pedagang yang sudah mengurus izin untuk menempati kios-kiosnya lagi. Minggu depan 429 kios yang kosong di lantai dua dan tiga akan diberikan surat peringatan ketiga," tuturnya.

Ia meyakini, kondisi Blok G Tanah Abang, khususnya di lantai tiga bakal menjadi lebih ramai pengunjung setelah pedagang Tasik - Bandung bergabung. Terlebih, masa sewa kios akan diperpanjang sampai enam bulan ke depan, tepatnya Agustus 2014. "Insya Allah ramai pasti kalau pedagang Tasik masuk ke Pasar Blok G," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing